Sabtu, 11 Juni 2016

Puisi Ucapan Ultah

Puisi dikatakan kebanyakan orang sebagai bahasa yang berbeda dengan bahasa komunikatif. Jika bahasa komunikatif semata menyampaikan pesan, maka bahasa puisi langsung menukik ke dalam hati penerima. Karena itu, ketika anda membuat puisi ucapan ultah, hal itu lebih berpotensi membuat penerima menjadi lebih terkesan dibandingkan ketika anda menyampaikannya hanya dalam pesan-pesan biasa saja. Jelas ini berkaitan juga dengan karakteristik dasar manusia yang selalu menyukai keindahan.

Tentu membuat puisi ucapan ultah lebih sukar daripada membuat ucapan selamat ultahyang biasa-biasa saja. Akan tetapi jika anda sudah terbiasa merangkai imajinasi anda dalam bentuk untaian kata-kata puitis, anda tentu tak akan menemukan masalah dalam hal ini.

puisi ucapan ultah

Jika anda belum terbiasa membuatnya, maka anda bisa melihat satu contoh di bawah ini yang bisa anda jadikan tolok ukur seperti apa sebenarnya sebuah puisi itu baik dari segi bentuknya, dari segi perangkaian katanya, ataupun dari segi layoutnya.

Rembang petang 20 tahun yang laluOrang yang paling bahagia di bumi iniAdalah orang tuamu.Musik yang membuka malam adalah tangisanBayi mungil yang pertama kali menyaksikanDua wajah penuh kasih sayang.
Selamat Ulang Tahun.Semoga diberikan usia yang panjang dan penuh kebahagiaan.Waktu berjalan tiada hentimengiringi rembulan dan mentariyang terbit nan tenggelam setiap harimengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke harihingga saat ini..selamat ulang tahun.
Baca yang ini jug : Ucapan Ultah Paling Kocak 
Selamat Ulang Tahuningatlah, jatah mu hidup di dunia sudah berkurang satu tahuncoba flash back berapa banyak dosa yang kamu udah perbuat?berapa banyak amal baik yang qmu persiapkan buat di akhirat?berapa banyak waktu yang kamu buang percuma?Nafas pagi ini adalah anugrah untuk hidup yang penuh dengan berkah.Bersyukurlah untuk setiap hari yang diberikan Tuhan pada kita.
Kemarin adalah hari yang telah berlalu maka aku tak akan mengenangnya. Esok adalah masa depan maka akan kupikirkan untuk kesuksesan Jika Tuhan menghendaki. ingin kunikmati beberapa tahun kedepan bersamamu Dengan penuh harapan dan doa sekaligus kepadamu kuucapkan Selamat Ulang Tahun. Semoga Tuhan senantiasa menjaga persahabatan kita.

Harum nafasmu masih tercium hingga disiniTanpa terasa detak jantungmu menyadarkankuBahwa detik ini merupakan detik bersejarah bagimuIjinkan aku untuk sekedar berucap,Selamat ulang tahun
Waktu berjalan tiada hentimengiringi rembulan dan mentariyang terbit nan tenggelam setiap harimengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke harihingga saat ini...selamat ulang tahun.

Tak semua orang cukup beruntung tuk miliki seseorang khusus seperti kamu dalam hidupnya ...Aku adalah salah satu dari sedikit orang yang beruntung itu!Semoga Keindahan serta kebahagiaan akan terus mengelilingimu hari ini dan seterusnya.Met Ultah sayangku
Aku bak seperti anak kecil yang bermain di tepian pantai dan secara tak sengaja menemukan sebuah karang yang cantik. Namun engkau berhasil merangkai karang itu menjadi sebuah perhiasan yang indah. Kalau tak ada sumbagan pemikiranmu, aku bukanlah apa-apa. Selamat ulang tahun sayang.
Kala nyala lilin membias di wajahmu.kusatukan doa untuk kebahagiaanmu.di hari ulang tahun mu, Ku berjanji selalu mengeja hati tanpa hentimet lagi th. honey.. i miss u..

Melangkah dengan usia baru, adalah suatu gentar bagimuKala sebuah ritual dirayakandengan nyala lilin-lilinyang bercerita tentang kebahagiaanSELAMAT ULANG TAHUNPanjang Umur serta Bahagia dalam hidupmu

Saran Menggunakan Puisi Ucapan Ultah

Ada dua saran yang penting untuk anda perhatikan ketika anda ingin menggunakan puisi ucapan ultah bagi siapapun. Saran yang pertama adalah bahwa jika anda tidak bisa membuat puisi sendiri dan anda sudah mencobanya dengan hasil yang membuat anda kurang percaya diri, anda bisa menggunakan puisi yang dibuat oleh penyair terkenal. Tentu saja cara yang satu ini mungkin membuat anda repot sebab anda harus mencari puisi ucapan selamat ulang tahun yang pas dan itu bukanlah hal yang mudah.

Saran yang kedua, jika anda memutuskan bahwa anda bisa membuat puisi ucapan ultah sendiri, perhatikan bahwa anda tidak membuatnya terlalu panjang. Puisi yang terlalu panjang akan mengaburkan pesan yang ingin anda sampaikan. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat anda membutuhkan media yang terlalu sukar digunakan.

Maka bikinlah puisi dalam baris yang pendek dan pastikan bahwa maknanya tidak terlalu dikaburkan kalimat-kalimat puitis yang anda gunakan. Tentu saja anda juga tak perlu membuatkan judul untuk puisi anda, kecuali jika misalnya anda mengutipnya dari karya orang lain, maka judul dan pembuatnya tetap penting dicantumkan.

Puisi Ucapan Ultah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown